Telp (021) 568 4770 & WhatsApp : 0856 114 7133 info@kliniktulangbelakang.com

Cerita-cerita Pasien Scoliosis yang optimis, gigih dan pantang menyerah!

Menyambung artikel saya di tentang Support terbesar untuk pasien Scoliosis berasal dari rumah Anda! Inilah cerita cerita Pasien yang optimis dan gigih tersebut!

Hanny, 13 tahun.

Ketika memakai brace, pertama kali dia memakai brace, dia merasa tidak nyaman. Dia menangis di malam pertama dia memakai brace….

Saya sudah pernah memberitahu sebelumnya akan ada rasa tidak nyaman paling lama kurang lebih 2 minggu pertama tetapi jangan kendor, terus rutin pakai dan lewati rasa tidak nyaman itu. Seperti memakai Brace atau Behel pada gigi demikian juga waktu penyesuaian yang diperlukan.  Rasa tidak nyaman ini sebetulnya berasal daripada memory muscle (iya.. Daya ingat Otot), tulang dan otak besar yang tadinya merekam postur tubuh itu miring, dengan brace disadarkan dan diprogram ulang untuk merekam postur tubuh yang benar dalam kondisi memakai brace. Oleh karena itu penting memakai Brace dengan koreksi yang masif dan efektif.

Hanny setelah beberapa adjustment dan perbaikan pada brace, kembali Hannah memakainya. Ternyata setelah 5 hari pemakaian Brace, rasa tidak nyaman itu hilang sama sekali, dan hingga sekarang dikatakan Mamanya bahwa brace GBW sudah menjadi bagian dari hidupnya. Bila dia tidak memakainya, seperti ada sesuatu yang hilang begitu katanya.

Cerita-cerita Pasien Scoliosis yang optimis, gigih dan pantang menyerah!

Hanny berkata: “SAYA MAU SEMBUH!.” Luar Biasa.. Terjadilah menurut kenyakinanmu itu.

Ada satu cerita lucu datang dari sekolah Hanny, ketika dia memakai brace tersebut dalam seragam, salah satu temannya akhirnya ada yang menyadari bahwa Hanny mempunyai sesuatu di balik seragam tersebut. Kemudian diketok-ketok, tetapi respon Hanny lah yang membedakan! Dia tertawa, karena dia tertawa maka seluruh temannya juga ikut tertawa. Mungkin Anda takut anak Anda ditertawakan temannya atau dibully. Tetapi ketahuilah, bila rumah Anda atau Papa Mama merupakan tempat yang aman, maka kepercayaan diri yang sehat akan terbentuk dan ini yang membedakan respon Hanny! LIhat artikel “Support terbesar untuk pasien Scoliosis berasa dari rumah Anda!”

Hanny berani mentertawakan dirinya sendiri. Ini adalah contoh gambar diri yang sehat dan secure! Dia secure dengan dirinya sendiri! Taukah ini penting bagi masa depan si anak? Dan untuk itu terima kasih untuk  Ayah dan Bunda Hanny yang telah melakukan pekerjaan yang hebat! Good Job.. Parenting is not easy but it’s all worth it!

Saya sering bilang, jangan malu memiliki Scoliosis, jangan malu sedang dalam pengobatan, ini adalah investasi masa depan. Tidak perlu terlalu pusing dengan perkataan orang. Hidup kita tidak ditentukan dari perkataan mereka, tetapi dari apa yang menjadi keputusan dan respon kita setiap hari. Teman yang baik adalah teman yang mendukung kita, ketika kita memiliki masalah. Good friends will always have our back. Kalo dia tidak mendukung berarti dia bukan teman kita, untuk apa dipusingkan?!

Hanny, makin lama makin percaya diri, bahkan dia memiliki teman-teman yang betul betul dia mengerti bahwa mereka mendukung dirinya. Menolong dan mensupport dia. Saya percaya Hanny akan mengalami perbaikan posturnya karena rutin pemakaian dan secara mental dia akan membentuk kepribadian yang tangguh, dapat bertanggung jawab kepada dirinya sendiri dan tidak mudah menyerah. Betapa pentingnya kepribadian seperti ini pada orang dewasa yang kadang kita lihat sudah agak jarang di masyarakat modern seperti sekarang.

Adhila, 14 tahun.

Adhila merupakan anak yang supel, mudah bergaul dan percaya diri. Dalam keceriaanya itu orang tuanya dikagetkan pertama kali oleh adanya scoliosis yang muncul tanpa adanya keluhan. Sehingga membentuk postur tubuh yang semakin miring. Tetapi diperparah karena tidak mendapatkan anjuran yang tepat, yaitu menunda pengobatan. Sehingga dalam kondisi yang cukup parah datang ke tempat saya, dengan sudut cobb’s dari dokter sebelumnya 66°, tetapi dihitung dari sudut sempit sudah mencapai 90°. Saya terangkan secara resiko dan ekspektasi yang bisa ditangani. Kedua orang tua mengerti dan menyetujui untuk menjalani Terapi Brace GBW.

Pada awal pemakaian, sama juga mengalami ketidak nyamanan. Adhila datang ke mamanya dan mamanya hanya memeluk hingga dia kembali merasa kuat lagi, dua minggu kemudian rasa tidak nyaman itu hilang dan menjadi terbiasa. Bahkan setelah 6 bulan, postur tubuhnya mengalami perbaikan yang cukup signifikan dan teman-temannya sangat mendukung Adhila untuk sembuh. Ikut memberi support dengan memberi tanda tangan pada brace yang dipakai. Bahkan Adhila tidak malu untuk memakainya di luar seragam ketika sekolah. Bahkan guru dan teman-temannya memberikan support.

Photo Postur tubuh Adhila

Pasien Scoliosis yang optimis, gigih dan pantang menyerah!

Sebelum                                                              Sesudah

(Foto badan sebelum dan sesudah 6 bulan pemakaian Brace GBW)

Cerita-cerita Pasien Scoliosis yang optimis, gigih dan pantang menyerah!

Sebelum                                                               Sesudah

(Foto Rontgen sebelum dan sesudah 6 bulan, tampak bagian atas berkurang signifikan dan tulang lebih sejajar)

Ketika banyak teman-temannya memberikan kata-kata semangat pada brace yang dikenakannya.

Cerita-cerita Pasien Scoliosis yang optimis, gigih dan pantang menyerah!

Dan banyak lagi cerita-cerita pasien yang cukup membuat saya merasa puas dan inilah tujuan saya memperkenalkan Brace GBW di Indonesia!

Marisha, 13 tahun.

Semangat rutin pakai Brace terus… Saya mau sembuh..!

Pasien Scoliosis yang optimis, gigih dan pantang menyerah!

Sebelum                                                     Sesudah

(Penampakan Postur badan setelah 3 bulan pemakaian Brace GBW)

Ria, 14 tahun.

Brace hanya sementara, Scoliosis saya bisa diatasi!

Octavianus, 12tahun.

Saya mau bertumbuh menjadi tinggi, besar dan kuat. Brace GBW adalah teman baik saya.

Fifian, 14 tahun.

Saya malas latihan Schroth di rumah, datang ke tempat dokter baru mau latihan, tapi saya tahu memakai brace membuat saya semakin baik.

Janet, 14 tahun

Awalnya tidak nyaman, sekarang biasa. Bundanya: Sekarang pundak dan tonjolan di punggung jauh berkurang.

Ratih, 16 tahun

Mudah pemakaiannya, tidak terlihat dari luar dan hasilnya nyata.

Pin It on Pinterest

WhatsApp Us