Telp (021) 568 4770 & WhatsApp : 0856 114 7133 info@kliniktulangbelakang.com

6 Alasan kenapa Schroth Best Practice terbaik dalam Rehabilitasi Scoliosis

Mengapa SBP terbaik dalam merehabilitasi Scoliosis?

  1. Schroth Best Practice (SBP) merupakan teknik paling efektif untuk rehabilitasi Scoliosis yang Paling mudah dimengerti dan tidak repot dalam mempersiapkan alat-alat latihan dan dapat terlihat hasilnya setelah 3bulan. Apa itu Schroth Exercise bisa diklik di sini.
Schroth Best Practice Rehabilitasi Scoliosis

SBP (kiri) vs Schroth teknik yang lama (kanan)

2. SBP merupakan teknik rehabilitasi scoliosis yang Spesifik berdasarkan Pola Kurva Pasien, dan di-desain secara unik untuk setiap pasien. Dan pasien pun dapat dengan mudah mengaplikasikan latihan mandiri di rumah (home program) dengan menggunakan furniture apapun yang ada di rumah.

3. Bagi para praktisi kesehatan seperti Dokter Rehab, Fisioterapi dan lainnya dapat dengan mudah mengerti Esensi dari Konsep Schroth yang asli. Karena SBP dikembangkan oleh Dr. Hans Rudolf Weiss, seorang dokter bedah tulang belakang di Jerman. Beliau merupakan cucu dari Katharina Schroth (pencipta Teknik Schroth). Jadi SBP merupakan teknik Schroth paling asli, dan pengembangan paling muktahir yang ada sekarang ini.

Baca Juga! :  Pemakaian Brace Scoliosis yang tepat akan menghindarkan dari Operasi

Schroth Best Practice Rehabilitasi Scoliosis

4. Dan praktisi dapat dengan mudah menambah Power Schroth kepada pasien di tempat latihan mereka, yaitu menambah porsi latihan yang lebih komples dengan menggunakan alat-alat seperti tongkat, rubber band, tali, wallbar, gym ball, tens, dan intensitas latihan yang lebih berat dan memerlukan supervise dari instructor, dengan tujuan menambah daya koreksi untuk pengurangan derajat Scoliosis mereka.

Schroth Best Practice Rehabilitasi ScoliosisSchroth Best Practice Rehabilitasi Scoliosis

6. Dan SBP sangat mudah dilakukan bagi pasien di rumah mereka, karena SBP mengedukasi bagaimana pasien bersikap dalam kehidupan sehari-hari mereka. Seperti sikap duduk ketika belajar, santai. Sikap berdiri, sikap berjalan, dll. (Activity Daily Living)

SBP paling efektif untuk siapa?

  1. Untuk semua pasien sudah selesai puber. Di atas umur 15 tahun. Dengan derajat kelengkungan bervariasi. (30-90 derajat Cobb’s angle)
  2. Untuk pasien yang masih puber 10-14 tahun, yang masih di bawah 25 derajat Cobb’s angle.

Schroth Best Practice Rehabilitasi Scoliosis

Testimoni

Perempuan,16 tahun, 15X Exercise

Schroth Best Practice Rehabilitasi Scoliosis

19-2-2018                                        20-8-2018                                     19-2-2018                            20-8-2018

Perempuan,17 Tahun,15X Exercise

Schroth Best Practice Rehabilitasi Scoliosis

5-3-2018                            3-9-2018                      5-3-2018                            3-9-2018

Schroth Best Practice Rehabilitasi Scoliosis

5-3-2018                           3-9-2018

Untuk pasien puber, dengan usia 10-14 tahun paling efektif menggunakan Brace GBW dan dengan Latihan Schroth Best Practice secara bersamaan. Apa itu Brace GBW?

Pin It on Pinterest

WhatsApp Us